Profil Ypas

Dakwah kepada Alquran dan Sunnah yang sesuai dengan manhaj Salaf As Shalih saat ini belum tersebar luas di seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sebagian besar kalangan bahkan belum pernah mengenal sedikitpun ajaran agama Islam yang sesuai tuntunan Al Quran dan Sunnah serta pemahaman mengenai manhaj Salaf As Shalih. Kesyirikan, bid’ah, khurafat, dan amalan lain yang menyelisihi ajaran Islam serta terpuruk dalam kemiskinan dan kebodohan melatarbelakangi berdirinya yayasan ini.

Beberapa daerah yang sudah mencicipi indahnya dakwah salaf masih tergolong sangat sedikit. Perkembangannya hanya terpusat pada beberapa daerah tertentu saja terutama kota-kota besar, padahal sebagian besar penduduk Indonesia mayoritas beragama Islam. Hal inilah yang menjadi awal mula tercetusnya semangat untuk menyebarkan dan memperluas dakwah Salaf ke berbagai kota hingga pelosok negeri melalui program yang telah dicanangkan oleh Yayasan Penata Amanah Selaras (PAS).

Yayasan Penata Amanah Selaras (PAS) berdiri pada tanggal 17 September 2015 Melalui Akte Notaris Fauzi Rivayanti Mugni, S.H., M.Kn.