Pembagian Jilbab Kota Baubau (Bagian 1)

Sejak awal Februari 2017, Yayasan PAS ikhtiar maksimal untuk mengumpulkan jilbab bekas berkualitas agar dapat dibagikan secara cuma-cuma kepada muslimah warga kota Baubau Sulawesi Tenggara.

Atas izin Allah, terkumpullah sekitar 3 kardus besar (104 kg) jilbab di Jakarta, 2 karung di bandung (90 kg), dan satu kardus dari Yogyakarta. Pada tanggal 10 Februari 2017, seluruh paket jilbab tersebut dikirim melalui jasa ekspedisi dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Rencana awal, seluruh jilbab akan dibagikan kepada para muslimah di kecamatan Mawasangka, namun Alhamdulillah, karena jumlah jilbab sangat banyak, Ustadz Faisal berencana akan membagikannya di tiga tempat, yakni di kecamatan Sorawolio dan Pasar Wajo, Kabupaten Buton.

Pertama kali, Ustadz Faisal membagikan sebagian jilbab untuk muslimah dari kecamatan Mawasangka. Beliau berangkat dari rumah sejak rabu untuk persiapan mengisi taklim kamis pagi dan malam. Masyarakat sudah sangat rindu dan selalu menunggu dilaksanakannya kajian. Perjalanan beliau menuju Mawasangka harus menyebrangi lautan menggunakan kapal feri, namun qoddarulloh, jembatan penyeberangan kapal feri sedang dalam perbaikan, akhirnya beliau menyeberang dengan perahu kecil selama 20 menit dan dilanjutkan perjalanan darat dengan motor selama 2 jam.

Pembagian Jilbab ini diawali dengan kajian spesial muslimah bertema “Wahai Muslimah, Apa yang Menghalangimu untuk Berhijab?”. Taklim dimulai pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat, dihadiri kurang lebih 100 peserta. Pada akhir acara, perangkat desa dan pengurus masjid bersama-sama membagikan jilbab tersebut.

Alhamdulillah, mereka tampak bahagia dan sangat berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *