Radio 91.0 FM Besemah Kota Pagar Alam

Radio merupakan salah satu media yang dapat digunakan untuk menyampaikan berbagai macam informasi penting dalam kehidupan, diantaranya sebagai sarana dakwah islam. Meski banyak beragam media lain yang berkembang lebih pesat pada saat ini, namun radio mampu bertahan dan masih banyak pendengarnya.

Bersama Ustadz Faqih Hamzah, Radio Kominfo 91.0 FM Besemah Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan, berusaha menjadi sarana untuk memperluas syiar islam kepada masyarakat di sekitar Kota Pagar Alam, melalui program ceramah pekanan pada hari sabtu, mulai pukul 16.30 s.d 17.30 WIB. Materi yang dibahas merupakan bahasan penting dan mencakup berbagai persoalan, yaitu akidah, adab-adab islam, dan saat ini sedang membahas masalah kontemporer mengenai persoalan jual-beli yang biasa disebut dengan Fiqih Muamalah.

Alhamdulillah, respon para pendengar Radio Besemah dalam kajian Islam ini sangat positif. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan seputar hukum jual beli yang biasa mereka lakukan. Bagaimanapun, setiap hari dan setiap orang pasti sulit menghindari muamalah dalam hal jual-beli. Oleh karena itu, mereka sangat antusias mendalami kajian ini. Selain faktor tersebut, fiqih muamalah ini sangat jarang sekali dibahas dalam kajian terutama di pelosok atau daerah terpencil, sehingga, bagai angin segar bagi mereka diadakannya kajian dan diskusi atau tanya jawab mengenai hukum jual beli.

Kajian ini dianggap sebagai pencerahan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ingin berhati-hati dalam masalah jual-beli. Selain kajian Islam yang mengudara melalui 91.0 FM, kajian tatap muka bersama Ustadz Faqih pun semakin semarak dihadiri para penimba ilmu yang penuh semangat dan antusias tinggi. Mereka menghadiri kajian di masjid-masjid agar memperoleh berkah dan mendapatkan pemahaman lebih matang karena dapat bertanya dan berdiskusi langsung dengan Ustad Faqih.

Semoga Allah Ta’la selalu memberikan hidayah kepada kita semua serta kepada saudara-saudara kita yang belum mendapatkannya. Aamiin

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *